Mendongeng di Pengungsian Garut

Kak Ojan dan Pak Oni GEPPUK mendongeng di Garut

[LATE POST]
Foto di atas adalah potret anak-anak korban bencana banjir bandang Garut yang ikut orang tuanya mengungsi di Wisma Transito, Garut, salah satu dari 6 titik relokasi pengungsi. Rabu, 5 Oktober 2016.

Sekitar 13 anak asyik tertawa riang bersama Kak Ojan dan Pak Oni pendongeng GEPPUK yang mengajak mereka bermain, bernyanyi, bermain sulap sederhana, dan mendengarkan dongeng. Kegiatan pendampingan anak ini merupakan yang aksi ketiga yang dilakukan oleh GEPPUK dalam bencana Garut 2016.

Aksi tanggap bencana kali ini bekerjasama dengan LAZ Zakat Sukses Depok yang membawa amanah para donatur Kota Depok yang berempati dengan saudara-saudara mereka yang terkena musibah, khususnya anak-anak untuk aksi kali ini.

Di akhir kegiatan, GEPPUK & LAZ Zakat Sukses membagikan tas dan alat tulis kepada semua anak di pengungsian Wisma Transito.

Kak Ojan dan Pak Oni GEPPUK mendongeng di Garut

Selepas aksi di Wisma Transito, dibantu oleh Kang Eka dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos, GEPPUK & LAZ Zakat Sukses kembali melanjutkan perjalanan mengunjungi titik pengungsian lain di Wisma LEC yang sudah menunggu kedatangan para pendongeng. Dan kali ini, Kak Ojan serta Pak Oni ditemani oleh Kak Umar relawan Zakat Sukses yang juga antusias menghibur serta mengedukasi anak-anak melalui dongeng.

Kak Ojan dan Pak Oni GEPPUK mendongeng di Garut

Kak Ojan dan Pak Oni GEPPUK mendongeng di Garut




Tidak ada komentar:

Posting Komentar