Dongeng di Wisma Tuna Ganda Palsigunung

Kak Ojan mendongeng di Wisma Tuna Ganda Palsigunung

Kura-kura lambat
bawa rumah berat...

Seekor kura-kura kecil menangis sepanjang hari mendapat ejekan dari Monyet. Namun Tuan Gajah dan Om Singa memberinya nasehat, "Allah menciptakan semua ciptaan-Nya, ada kekurangan, tapi juga punya kelebihan. Apa kelebihanmu? kamu harus mencari tahu sendiri..."

Dongeng ini sudah sangat sering Kak Ojan bawakan. Tapi kali ini, Kak Ojan ditemani Karin dan Rosa tampil membawakan dongeng tersebut. Meski Karin dan Rosa (yang berumur hampir 20 tahun) belum terlalu lancar dan jelas berbicara, namun mereka terlihat senang duduk di depan menemani Kak Ojan bermain boneka. Tertawa dan tersenyum bersama.

Karin dan Rosa adalah dua dari belasan teman yang ikut mendengar Kak Ojan mendongeng di Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Cimanggis, Depok, dalam rangka Syukuran Milad Rasil TV yang kedua. Meski Karin dan teman-temannya memiliki keterbatasan ganda (lebih dari satu difabilitas), namun ternyata mereka sangat menyukai dongeng.

Di akhir cerita, Kura-kura kecil menemukan kelebihannya. Monyet jatuh ke sungai saat keasyikan mengejek Kura-kura, dan Kura-kura kecil yang jalannya sangat lambat itu ternyata pandai berenang di air. Dengan gesit dia melesat meraih Monyet dan menggendongnya berenang ke tepian.

Ternyata kelebihan Kura-kura kecil adalah berenang. Dan satu lagi, dia suka menolong. Semoga Karin, Rosa, dan teman-temannya dapat menemukan kelebihan mereka masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar