Dongeng #DaruratAsap di TKIT Ar Raihan Serpong

Kak Ojan Pendongeng #DaruratAsap ACT

Banyak cara dalam membantu sesama, termasuk membantu teman-teman kita yang sedang dikepung kabut asap di Kalimantan dan Sumatera. Salah satunya adalah menggalang dana yang nanti akan disalurkan baik berupa bantuan kesehatan, edukasi, maupun aksi pemadaman api.


Setelah beraksi di SDIT Al Qudwah, Depok, pada 13 Oktober lalu, kali ini Kak Ojan membantu Kakak-Kakak ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam menggalang dana di TKIT Ar Raihan Serpong, Tangerang.

Sebelum penggalangan dana, Kak Ojan bercerita dulu kepada adik-adik TKIT Ar Raihan tentang Kisah "Sapi Bermain Api". Diceritakan oleh Kak Ojan, Si Sapi suka sekali bermain api. Dia berencana membakar sampah-sampah di sekitar rumahnya yang dekat dengan hutan.

Si Singa temannya sudah memperingatkan Si Sapi agar sampahnya tidak perlu dibakar, namun Si Sapi tidak menghiraukannya. Si Sapi tetap saja membakar sampah, dan cerobohnya, Si Sapi tertidur saat api mulai membesar dan menjalar ke hutan di belakang rumah.

Kak Ojan Pendongeng #DaruratAsap ACT

Kak Ojan Pendongeng #DaruratAsap ACT

Anak-anak yang dari awal antusias mendengarkan Dongeng dari Kak Ojan terus saja berteriak agar Si Sapi bangun, ikut meniup api, dan menyemprotkan selang pemadam kebakaran ke arah api bersama-sama. Mereka kompak berteriak "Saya!" saat Kak Ojan bertanya "Siapa yang mau menjaga lingkungan dan hutan kita?"

Di akhir kegiatan Mendongeng, Kak Ojan menerangkan kepada adik-adik bahwa masih banyak teman-teman mereka di Kalimantan dan Sumatera yang tidak bisa bermain dengan bebas karena hutan-hutan mereka terbakar dan udara mereka dipenuhi dengan asap. Dan uang yang disumbangkan oleh adik-adik serta orang tua mereka nantinya akan disalurkan oleh Kakak-Kakak ACT ke saudara-saudara mereka yang memerlukan bantuan.

Semoga Bencana Kabut Asap di Indonesia segera berakhir, dan tidak terulang lagi. Amin.
#DaruratAsap #ACT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar